Penggunaan aplikasi mod seperti pada aplikasi perpesanan Whatsapp memang bukanlah hal yang aneh saat ini. Alasannya tentu saja karena versi mod memiliki lebih banyak fitur ketimbang versi resminya. Salah satu varian mod yang populer adalah dengan men download WA Aero APK. Berikut ini adalah penjelasan dari fitur dan juga kelebihan lainnya dari WA Aero.

Tentang WA Aero

Download Wa Aero Terbaru 2021
Download Wa Aero Terbaru 2021

WA Aero atau Whatsapp Aero merupakan hasil kreasi dari developer asal Turki yakni Bozkurt Hazar. Namun Bozkurt tidak melakukan modifikasi dari aplikasi Whatsapp dari awal, melainkan melanjutkan modifikasi dari Whatsapp yang diubah oleh FoudMakdadand. Bozkurt melakukan pemolesan yang mana untuk versi mod nya berfokus pada tema dan juga performa aplikasi.

Fitur WA Aero

Sebelum kamu memutuskan untuk download WA Aero APK, kamu perlu melihat apa saja fitur yang menjadi keunggulan versi mod aplikasi ini. Versi mod ini cocok untuk kamu yang mengutamakan penampilan atau User Interface dari aplikasi dan juga performa aplikasi yang ringan. Berikut tema yang tersedia.

1. Aero themes

Bozkurt menambahkan banyak sekali tema pada Whatsapp miliki Found Makdad dan juga YoWhatsapp. Bahkan apabila dihitung, setidaknya kamu memiliki lebih dari 3000 tema. Kamu bisa memilih mana yang sesuai secara estetik untuk kamu gunakan.

Wa Aero Themes
Wa Aero Themes

2. Kustomisasi Home Screen

Elain tema, Bozkurt juga memberikan kita banyak pilihan untuk melakukan kustomisasi pada home screen sehingga tampilan awal Whatsapp kita tidak itu-itu saja. Setidaknya ada 14 home screen yang berbeda yakni sebagai berikut:

  • WA-AERO (Default)
  • Telegram
  • WAMOD
  • WACA
  • WANH
  • NL Mods
  • Stock
  • ESKI WMOD
  • Prime V1 hingga V6F

3. Fitur Unggulan WA Aero Lainnya

  1. Mode DND yakni memungkinkan pengguna untuk mematikan internet untuk aplikasi ini saja
Arti Fitur Dnd Mode Pada Gb Wa
Arti Fitur Dnd Mode Pada Gb Wa
  1. Penambahan batasan gambar hingga 10+ dalam satu pesan.
  2. Peningkatan batasan pengiriman video juga ditingkatkan hingga 100 mb
  3. Fitur backup Titanium, yang mencadangkan data Anda secara otomatis.
  4. Memiliki fitur untuk mengaktifkan atau menonaktifkan sensor jarak.
  5. Mengalihkan output lubang suara ke output speaker dan sebaliknya.
  6. Kemampuan untuk mengirim gambar berkualitas tinggi dan resolusi penuh.
  7. Fitur keamanan tambahan dengan mengatur kata sandi ke Aplikasi serta pertanyaan keamanan.
  8. Kemampuan untuk dapat menyembunyikan media apa pun dari galeri. Ini berarti kamu dapat mengamankan gambar, video, dan gif pribadi kamu.
  9. Menonaktifkan keterangan Forwarded Message atau pesan terusan
  10. Fitur anti-hapus di status dan pesan.
  11. Filter panggilan, kamu bisa memilih siapa saja yang dapat menghubungi.
  12. Fitur untuk menyembunyikan centang biru, centang tunggal, dan centang ganda.
  13. Mengubah gaya font.
  14. Fitur untuk menyesuaikan layar percakapan.
  15. Tambahan varian emoji tersedia serta penambahan emoji Facebook ke percakapan.
Fitur Auto Reply Gb Wa
Fitur Auto Reply Gb Wa
  1. Fitur auto reply atau fungsi balasan otomatis, yang memungkinkan kamu untuk mempercepat komunikasi.
  2. Fitur penjadwalan pengiriman pesan.
  3. Status dengan gaya Instagram
Fitur Fitur Wa Mod Gb Wa Aero
Fitur Fitur Wa Mod Gb dan Wa Aero Terbaru

Link Download WA Aero APK Terbaru

Aplikasi WA Aero APK tidak akan kamu temukan di Playstore. Kamu hanya bisa menemukan aplikasinya di situs yang menyediakan file APK nya, salah satunya lewat artikel dari Karinov berikut ini. Kamu bisa dengan mudah menemukan file WA Aero APK di situs tersebut. Pastikan untuk mengunduh versi terbarunya yakni versi 8.95:

  • [Download] Original WA Package / com.whatsapp
  • [Download] Clone WA Package / com.aero
Perbedaan Package Name Com Wa Unclone Dan Dom Gb Clone
Perbedaan Package Name Com Wa Unclone Dan Dom Gb Clone

Cara Instal WA Aero

Setelah download WA Aero APK, langkah berikutnya sudah pasti kamu akan melakukan penginstalan. Untuk penginstalannya sendiri cukup mudah meski tidak diinstal melalui Playstore. Berikut langkah-langkah penginstalannya.

  1. Hapus semua aplikasi Whatsapp baik yang resmi maupun versi mod lain selain WA Aero. Pasalnya aplikasi WA Aero ini merupakan aplikasi berjenis Unclone yang mana tidak bisa diinstal apabila ada aplikasi resmi di smartphone.
Install From Unknown Sources
Install From Unknown Sources
  1. Selanjutnya, pastikan kamu telah mengizinkan penginstalan dari sumber tidak diketahui dengan cara enable unknown resources yang ada di pengaturan. Caranya mungkin berbeda di setiap perangkat.
  2. Instal atau buka file APK dari WA Aero yang sudah kamu unduh. Apabila kamu sudah melakukan langkah kedua maka tidak akan ada masalah dalam proses penginstalannya
  3. Lakukan pendaftaran dan juga verifikasi nomor smartphone kamu
  4. Sebagai tips, jangan melakukan pengembalian file dan history perpesanan ke aplikasi WA Aero. Hal ini sangat beresiko.
  5. WA Aero siap untuk digunakan.

Langkah penginstalan untuk update aplikasi dari WA Aero pun juga sama seperti cara di atas. Hanya saja kamu tidak perlu menghapus aplikasinya terlebih dahulu apabila kamu menginstal mod yang sama yakni WA Aero. Namun apabila kamu mengganti mod aplikasinya ke versi resmi atau ke versi mod lain, sangat disarankan untuk menghapusnya terlebih dahulu.

Resiko dan Kekurangan WA Aero

Dengan banyaknya fitur yang dibawa terutama dalam hal penampilan dan juga performa, WA Aero memiliki beberapa resiko dan juga kekurangan yang patut dipertimbangkan sebelum kamu download WA Aero APK. Berikut penjelasan resiko dan kekurangan WA Aero yang bisa menjadi pertimbangan anda.

1. Faktor Keamanan

Resiko yang pertama dari penggunaan aplikasi mod atau dalam hal ini adalah WA Aero yang juga aplikasi modifikasi adalah faktor keamanan. Pasalnya aplikasi ini dimodif dengan kode tertentu yang kita tidak tahu apa saja dampaknya untuk smartphone kita.

2. Cepat Kadaluarsa

Aplikasi seperti Whatsapp selalu melakukan update secara berkala untuk memperbaiki bugs atau masalah lainnya. Hal ini menyebabkan aplikasi mod seperti WA Aero akan cepat kadaluarsa. Apabila kadaluarsa mau tidak mau kamu harus melakukan update yang mana untuk bagian ini juga menjadi kekurangan aplikasi versi mod.

3. Sulit Update

Berbeda dengan aplikasi resmi, untuk aplikasi mod kamu tidak bisa melakukan update aplikasi secara otomatis dari Playstore. Kamu harus melakukan cara diatas yakni mulai dengan mengunduh apk terbarunya dan menginstalnya. Selain itu, apk versi updatenya juga tidak selalu cepat keluar karena bergantung pada pengembangnya.

4. Resiko Banned

Salah satu resiko keamanan yang juga membayangi adalah resiko di banned atau dihapus akunnya oleh pihak resmi Whatsapp. Meskipun aplikasi mod WA seringkali menawarkan fitur Anti Banned namun Whatsapp akan selalu melakukan update dan fitur tersebut juga akan hilang efeknya. Oleh karena itulah pertimbangkan dengan baik sebelum download WA Aero APK.

Dengan berbagai resiko dan juga kekurangan diatas, maka kamu bisa mempertimbangkan apakah fitur menarik melimpah yang akan kamu dapatkan sesuai dengan resiko dan juga kekurangan yang menghantui. Apabila kamu menggunakannya sebagai aplikasi komunikasi sehari-hari mungkin tidak menjadi masalah berarti.

Namun bila akun tersebut merupakan akun penting seperti akun kantor, akun bisnis dan sebagainya, sebaiknya jangan menggunakan versi mod atau versi tidak resminya. Apalagi seringkali aplikasi mod dikaitkan dengan kebocoran data pengguna dan sebagainya. Jadi berbagai pertimbangan untuk menggunakan aplikasi mod seperti mod Whatsapp ini.

Itulah beberapa informasi mengenai link download WA Aero APK terbaru hingga berbagai fitur yang dibawa serta keunggulan dan juga resikonya. Semoga artikel ini bermanfaat dalam memberikan deskripsi mengenai aplikasi tersebut.