ShareAE, Kumpulan Template After Effect Gratis

Daftar isi [Tampil]

Di zaman work from home saat ini, penggunaan aplikasi dan platform berbasis video meningkat tajam. Hal ini karena keterbatasan komunikasi yang sebagian besar hanya bisa dilakukan secara online. Buat kamu yang baru terjun dalam dunia vedografi, tentu tidak mudah untuk dapat membuat video yang berkualitas menggunakan software populer seperti Adobe After Effects.

template after effect gratis di shareae
template after effect gratis di shareae

Untungnya, dengan adanya keterbukaan di era informasi ini, ada banyak hal yang bisa kita akses secara gratis, diantaranya contoh template After Effects siap pakai yang disediakan oleh Shareae.com. Portal berbagi template after effect ini dapat menjadi pilihan tepat apabila Anda sedang mencari contoh atau membuat video menggunakan After Effects.

Pilihan Template Video di ShareAE

Seorang video creator handal, pasti membutuhkan banyak bagian terpisah untuk membuat video terlihat profesional. Bukan hanya bagian awal dan penutup, namun konten tambahan seperti lower third, transition dan overlay juga penting untuk dipadupadankan dalam mebuat sebuah video profesional. Oleh karenanya, berikut kami berikan contoh daftar template video yang bisa kamu unduh gratis di Shareae.com.

contoh template gratis after effect
contoh template gratis after effect

Free Template Video

Sebenarnya, masih banyak material dan template AE siap pakai yang bisa kamu unduh secara gratis, diantara yang cukup populer juga ada pilihan untuk download template sound effect.

Cara Download Template Shareae

Tidak sulit untuk dapat mengunduh material yang ada di Shareae.com, untungnya, Anda juga tidak perlu login atau mendaftar sebagai member untuk memanfaatkan portal ini. Berikut langkah-langkah untuk download template After Effect di Shareae secara gratis:
  1. Buka situs Shareae.com dan pilih menu dari template yang Anda cari. Misalkan Anda sedang mencari template opening, maka buka menu "Free Template" dan pilih submenu "Openers"
    menu template opening di shareae
    menu template opening di shareae
  2. Setelah menu yang diklik terbuka, silakan pilih template opening yang menurut kalian paling cocok dari daftar yang ditampilkan. Klik judul dari template yang dipilih dan tunggu hingga halaman tersebut terbuka.
  3. Pilih tautan download yang muncul seperti gambar dibawah ini. Sebagai pengguna non-berbayar alias gratisan, Anda hanya dapat mengunduh 1 video dalam kurun waktu 180 menit. Jika Anda ingin mengunduh lebih dari 1 video dalam waktu bersamaan, Anda dapat menggunakan fitur berlangganan atau mengunduh lewat device lainnya.
    pilih link download gratis
    pilih link download gratis

  4. Ikuti petunjuk downlod selanjutnya hingga proses unduhan berjalan dan Anda dapat menikmati template menggunakan aplikasi After Effect di PC Anda.
Mudah saja bukan mengunduh template After Effect secara gratis ini? Nah selanjutnya silakan kalian bijak memilih mana template AE yang kira-kira memang berhak kalian gunakan sesuai ketentuan situs Shareae. Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat.